Snack Arisan Super Cepat – Arisan, 6 huruf yang sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Hampir semua orang pernah melakukan dan tahu apa itu arisan.

Arisan tak ubahnya menabung, dimana setiap peserta menyetor uang dalam periode tertentu. Biasanya seminggu atau sebulan sekali.

Dalam satu periode pengumpulan uang tersebut akan diundi untuk mengetahui siap yang mendapat uang hasil arisan.

Seseorang bisa mendapat uang arisan satu kali atau lebih. Karena mungkin saja ada yang mendaftar dua atau tiga nama, sehingga berhak mendapat arisan lebih dari sekali.

Dan kalau sudah dapat uang arisan, peserta tersebut tetap wajib menyetor uang sampai semua peserta mendapat uangnya kembali.

Jadi tidak ada yang dirugikan dalam aktivitas arisan. Karena pada akhirnya semua orang akan mendapat uangnya kembali, hanya waktunya saja yang berbeda-beda.

Bahkan di tempat arisan ini kita bisa menabung tanpa harus bayar uang administrasi. Bayangkan kalau nabung di bank, tiap saat duit kita berkurang karena dipotong biaya administrasi.

Tapi arisan ternyata bukan hanya urusan menabung lho. Karena kegiatan ini bisa jadi ajang silaturahmi atau kumpul-kumpul teman satu komplek, satu profesi, satu hobi, atau satu geng.

Sudah tahu kan kalau silaturahmi itu bisa menambah rezeki dan memperpanjang umur?

Nah saat kita mendapat uang hasil arisan, biasanya arisan minggu depan bertempat di rumah kita. Sebagai tuan rumah yang baik, seharusnya memberi sajian terbaik untuk teman-teman kita.

Dan untuk urusan konsumsi, ternyata banyak juga yang bingung snack seperti apa yang mesti disajikan. Inginnya sih snack yang praktis, cepat, tapi tetap hemat seperti kue tampah murah dan enak.

Pilihan Snack Arisan Super Cepat

Nah agar acara ngumpul-ngumpul tambah seru, kita bisa sajikan beberapa snack arisan super cepat berikut ini.

1. Donat

snack arisan super cepat donat

Kue dengan lubang di tengah ini memang favorit anak-anak. Tapi tidak ada salahnya juga menampilkan donat di acara arisan.

Mau tua atau muda, semua orang suka donat. Apalagi untuk orang Indonesia yang sebagian besar cocok dengan makanan manis.

Rasa manis donat makin nikmat dengan topping berbagai rasa. Mulai dari cokelat, keju, aneka buah, meises warna-warni, dll.

Dengan rasa dijamin nikmat plus mengenyangkan, dijamin deh donat segera ludes dalam waktu singkat. Tapi kalau ingin donat yang lain dari biasanya, bisa juga lho memilih donat tanpa lubang. Pasti seru kan?

2. Kue bolu

Camilan murah meriah lain yang cocok untuk arisan adalah kue bolu. Makin nikmat karena kue bolu memiliki tekstur lembut dan berbagai varian rasa. Ada kue bolu rasa coklat, pandan, kacang ijo, pisang, dll.

Kebetulan kue bolu sangat mudah dibuat siapa saja, bahkan oleh pemula sekalipun. Hanya diperlukan bahan dasar yang ada di dapur kita, seperti telur, gula, tepung, dan baking powder.

Kalaupun malas bikin dan ingin pesan, harga kue bolu jelas terjangkau oleh siapapun. Satu loyang kue bolu biasa dipatok sekitar 30 sampai 40 ribuan saja.

Dengan harga sangat murah, kita sudah bisa berbagi kebahagiaan dengan sahabat, tetangga, dan keluarga tercinta.

3. Risoles

Salah satu snack arisan super cepat yang ditunggu adalah risoles. Tidak ada yang menolak kue yang identik dengan bentuk lonjong dan warna emas kecoklatan ini.

Bahkan jajanan yang namanya diambil dari bahasa Belanda ini sudah sangat kondang di seluruh pelosok negeri.

Apalagi kalau diisi dengan bahan berkualitas seperti wortel, buncis, kentang, ayam, daging sapi, atau ikan, tidak diragukan lagi kalau risoles termasuk makanan sehat dan mengenyangkan.

Bahan isian tadi ikut menentukan harga risoles. Tinggal dipilih saja varian risoles mana yang sesuai dengan isi kantong.

4. Lumpia

Obrolan arisan makin seru kalau ditemani lumpia asli Semarang. Makin menyehatkan karena kita bisa mengisi lumpia dengan wortel, tauge, telur, daging ayam, udang, serta sayuran segar lainnya.

Meski sekarang lumpia sudah berkembang dalam beraneka rasa, tetap saja terasa nikmat dan jadi favorit orang Indonesia. Selain rasanya enak, tekstur krispinya bakal membuat lumpia jadi rebutan banyak orang.

5. Martabak telur

Makan-makan jadi momen menyenangkan saat arisan. Biasanya ada berbagai hidangan istimewa yang disiapkan untuk menjamu para tamu.

Nah kalau ingin makanan enak, mengenyangkan, dan gak pakai ribet, martabak telur bisa jadi pilihan. Karena membuat martabak telur sangatlah mudah.

Seperti namanya, martabak telur menggunakan bahan telur sebagai isiannya. Bisa telur bebek ataupun telur ayam. Martabak telur makin gurih dan enak dengan bumbu rempah pilihan.

Agar lebih irit, martabak juga bisa dibuat ukuran mini. Martabak mini lebih simpel dan tidak terlalu berat di perut. Adapun untuk variasi isi martabak, kita bisa juga mengisi dengan bahan lain, seperti keju atau kornet.

6. Dadar gulung

Jajanan pasar sali Indonesia sangat disukai ibu-ibu, salah satunya dadar gulung. Jadi tidak salah kalau dadar gulung dihidangkan saat arisan.

Kue tradisional yang biasanya berwarna hijau ini berisi campuran parutan kelapa dan gula jawa yang dibalut kulit dadaran.

Perpaduan dua bahan tadi menghasilkan kudapan nikmat dengan rasa manis dan gurih jadi satu. Ditambah lagi dengan tektur lembutnya, dadar gulung siap memanjakan para tamu.

7. Keripik

snack arisan super cepat 'keirpik

Renyah, enak, gurih, istimewa, dan menggoyang lidah. Itulah yang terbayang saat mendengar nama keripik.

Cemilah murah meriah ini juga termasuk sajian wajib dalam acara arisan lho. Udah gitu, tekstur renyahnya membuat kita sulit berhenti untuk mengunyah keripik.

Keripik juga bisa disajikan dalam berbagai variasi. Ada keripik singkong, keripik kentang, keripik pisang, keripik usus, keripik tempe, keripik bayam, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lupakan keripik dalam acara arisan ya!

8. Kue lapis legit

Siapa yang gak suka dengan rasa manis dan tekstur lembut kue lapis? Nggak heran kalau kenikmatan kue lapis selalu ditunggu banyak orang.

Dinamakan kue lapis karena makanan khas nusantara ini terdiri beberapa lapis yang khas dan unik. Dan kue langganan favorit arisan ini juga bisa didapat dimana saja, baik pasar tradisional, warung, hingga toko kue besar.

Bagi yang ingin membuat kue lapis sendiri, sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja kita mesti sedikit telaten dan tekun saat mengukus setiap lapisan kue.

Bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Seperti tepung kanji, tepung beras, gula pasir, santan, dan garam. Untuk bahan pewarna, bisa menggunakan pewarna alami dari daun pandan atau sirup bunga mawar.

9. Puding

Menu segar juga dibutuhkan saat arisan, salah satunya agar-agar atau puding. Kita tentu sudah gak asing lagi dengan menu yang selalu disukai dari dulu hingga sekarang ini.

Dengan rasa manis menyegarkan, puding sangat pas dinikmati sebagai menu penutup bersama keluarga dan sahabat.

Kitapun bisa membuat beragam rasa sesuai selera. Mulai puding biasa, puding black forest, puding cincau, puding buah naga, puding strawberry, dll.

Dengan bahan utama dari buah-buahan segar dan bergizi, puding bisa jadi hidangan murah meriah yang menyehatkan.

10. Aneka buah segar

Untuk menambah kesegaran, tidak ada yang lebih baik dari aneka buah segar. Kita bisa menambahkan aneka buah segar seperti melon, semangka, nanas, jeruk, serta pepaya.

Kombinasi aneka buah dengan rasa bervariasi tadi membuat cuaca panas seakan tak berasa. Belum lagi warna warni buah menambah penasaran tamu arisan untuk mencicipinya.

Agar tidak bosan dengan bentuk buah yang gitu-gitu aja, kita bisa mengiris buah dalam potongan kecil. Atau bisa juga dengan menambahkan sambal rujak. Acara arisanpun bisa berubah jadi ajang rujakan.

Nah itu tadi 10 ide snack arisan super cepat yang akan menemani ngobrol bareng sahabat. Dengan sajian nikmat, para tamu dijamin bisa nyaman bersilaturahmi nyaman di rumah kita. So, punya ide menu arisan lainnya?