Catering Diet – Memiliki berat badan ideal menjadi keinginan semua orang. Terlebih lagi wanita. Karena sudah jadi sifat kaum hawa ingin memiliki penampilan menarik.

Tapi ada yang lebih penting dari sekedar penampilan, berat badan ideal membuat badan kita jadi lebih sehat dan prima.

Sebaliknya, seseorang yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas, maka lebih berisiko terserang berbagai penyakit. Misalnya diare, maag, diabetes, jantung, dan penyakit degeneratif lainnya.

Nah untuk mendapat badan yang diinginkan, berbagai carapun dilakukan. Mulai dari olahraga, menghentikan ngemil, mengkonsumsi obat diet, minuman pelangsing, hingga cara ekstrem seperti sedot lemak.

Diantara berbagai cara tersebut, disarankan untuk menggunakan cara alami. Yaitu dengan memperbaiki gaya hidup, misalnya dengan olahraga teratur dan memperbaiki pola makan.

Diet cara alami ini jelas lebih murah sekaligus tanpa efek samping. Karena diet itu tidak sekedar menurunkan berat badan lho.

Tapi gimana agar badan kita kembali ke bentuk ideal dan menjadi lebih sehat. Nah karena tujuan utamanya ingin sehat, seharusnya ditempuh dengan cara sehat pula.

Seiring berjalannya waktu, makin banyak orang yang sadar dengan pola hidup sehat. Dan peluang ini dimanfaatkan para pelaku usaha catering dengan menawarkan menu untuk diet.

Kalau selama ini diet identik dengan makanan kurang enak atau tidak makan yang justru membuat tersiksa.

Dengan alasan itu pula catering hadir dengan menu bervariasi dan pastinya masuk di lidah. Dan yang penting juga, kebutuhan nutrisi kita tetap terpenuhi.

catering diet

Tips Memilih Catering Diet

Nah untuk kalian yang ingin mendapat hasil diet maksimal, ini dia beberapa tips memilih catering diet yang tepat.

1. Teliti

Teliti sebelum membeli berlaku juga saat memilih catering untuk diet. Untuk kalian yang mendapat info dari media online, wajib hukumnya untuk cek langsung ke alamatnya.

Setelah itu kamu bisa mengulik berbagai informasi mengenai usaha catering itu. Tentang berapa banyak pelanggannya, cara masak, kebersihan tempat masak, dan lain sebagainya.

Jangan takut bertanya, karena kamu harus memastikan menu yang disajikan sehat dan bermanfaat untuk program diet.

Bagi perusahaan catering yang baik, mereka akan welcome dan memberi informasi sejelas-jelasnya. Karena mereka yakin makanan yang disajikan memiliki kualitas baik.

Justru pertanyaan pelanggan digunakan sebagai sarana komunikasi dan meningkatkan kepercayaan.

2. Kualitas menu

Apa yang harus dimakan agar bentuk tubuh ideal tapi tetap sehat? Pertanyaan seperti itu sering disampaikan banyak orang, terutama yang merasa berat badannya kurang pas.

Tak sedikit yang akhirnya menjalani diet hingga membatasi makanan layaknya orang kekurangan makan. Yang terjadi kemudian bukanlah bentuk badan ideal, tapi kehilangan banyak nutrisi dan terganggunya kesehatan.

Padahal diet bukan hanya soal membatasi makanan, tapi juga seberapa baik kualitas menu yang dikonsumsi. Untuk menu yang menggunakan minyak, pastikan minyak tersebut cocok untuk diet yang berbeda dengan minyak biasa.

Selain itu, penting juga untuk makan sayuran dan buah yang tidak monoton. Setiap sayur dan buah memiliki kandungan nutrisi berbeda-beda, sehingga makan yang bervariasi membuat tubuh kita menerima banyak vitamin.

3. Jenis diet yang dijalani

Tahukah kamu kalau banyaknya orang yang ingin diet telah memunculkan berbagai macam diet dengan aturan yang berbeda-beda.

Dan berbagai jenis diet ini tergantung apanya yang hendak dikontrol. Apakah untuk membatasi lemak, kalori, karbohidrat, atau sekedar ingin mengurangi nafsu makan.

Misalnya vegan diet yang sering dipakai untuk menurunkan berat badan. Maka kalian tidak dibolehkan makan daging, susu, telur, serta berbagai turunan hewani.

Pola makan berubah menjadi makanan rendah lemak dan banyak serat. Tidak hanya ampuh menurunkan berat badan, vegan diet juga bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Atau kalian ingin menerapkan jenis lainnya seperti diet mediterania, paleo, dukan, mayo, atau diet nasi. Beda jenis diet mengharuskan konsumsi makanan yang berbeda pula.

Karena itu konsultasikan dulu dengan penyedia catering, jenis diet mana yang harus dijalani dan makanan apa yang akan disajikan.

4. Harga

Selama ini menu diet identik dengan makanan mahal atau catering yang menguras isi dompet. Padahal tidak semua catering diet berharga mahal lho.

Untuk menurunkan biaya, catering bisa memilih berbagai makanan berbahan murah meriah yang ada di sekitar kita.

Nah untuk mendapat catering dengan harga terbaik, sebaiknya tanyakan paket yang ditawarkan dan bandingkan satu jasa catering dengan lainnya.

Tidak hanya membandingkan harga, tapi pertimbangkan juga kualitas makanan yang ditawarkan. Bagi yang berkantong tebal, mereka bisa bebas menentukan pilihan.

Tapi kalau kamu ingin yang hemat, pertimbangkan makanan yang murah tapi tetap bergizi dan membantu program dietmu.

5. Variasi menu

Dalam sehari tubuh kita memerlukan zat gizi yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan air. Tapi untuk yang sedang diet, sudah pasti harus membatasi makanan berlemak.

Tapi bukan berarti tidak bisa makan yang enak-enak. Karena kita masih bisa mengkonsumsi daging unggas tanpa lemak, minyak zaitun, ikan, dll.

Selain itu, penting juga makan makanan dengan menu bervariasi. Kalau kita diet dengan menu itu-itu saja, dipastikan dalam beberapa hari saja akan merasa bosan.

Nah dalam memilih catering diet, kalian bisa mencari catering yang menyediakan menu berubah-ubah tiap minggu, tiap 3 hari, atau bahkan tiap hari.

Kalau perlu, catering tersebut memberikan kebebasan untuk memilih menu tapi tetap tidak melanggar aturan diet.

Kalau ada yang menawarkan menu bervariasi, konsumenlah yang diuntungkan. Karena bisa menjalani diet dengan makanan sesuai selera.

6. Jangan lupa melakukan food testing

catering diet

Food testing alias merasakan sampel makanan harus dilakukan sebelum menggunakan jasa catering. Dan ini menjadi kesempatan untuk menilai kualitas dan mengetahui rasanya secara langsung.

Food testing seharusnya gratis. Apalagi kalau kamu menunjukkan keseriusan untuk menggunakan jasa catering. Tapi kalau kamu masih ragu-ragu, tidak masalah mendapat kesempatan mencicipi dengan membayar.

7. Apa kata orang tentang catering tersebut

Kita juga bisa memilih catering recommended dengan mendengar apa kata orang atau testimoni. Kalau ada teman atau saudara yang menggunakan jasa catering, tidak ada salahnya meminta saran catering mana yang bisa dipercaya mampu menyediakan menu diet sehat.

Kalau catering tersebut memang berkualitas dan memuaskan, pasti ada banyak orang yang merekomendasikannya. Mendengar langsung dari pengguna tentu lebih akurat dan meyakinkan kita untuk memilih catering tersebut.

8. Layanan

Ketepatan waktu makan menjadi penting bagi orang yang menjalani program diet. Kalau tidak mampu menjalankan pola makan teratur, bisa-bisa dietnya jadi berantakan.

Karena itu pastikan jasa catering tersebut mampu menyediakan dan mengirim makanan tepat waktu. Jasa catering tersebut hendaknya juga bisa menjadi problem solver untuk urusan yang berhubungan dengan pola hidup sehat.

Nah demikian tadi 8 tips memilih catering untuk program diet. Cari info sebanyak-banyaknya sebelum menentukan pilihan.

Dengan jasa catering yang tepat, kamu bisa fokus dengan pekerjaanmu tapi tetap mendapat asupan yang mendukung program diet. Gimana, sudah menentukan pilihan?